Hendra Terpilih Nahkodai IJTI Sulteng

  • Whatsapp
Foto bersama Ketua IJTI Sulteng terpilih dengan peserta musda IV IJTI Sulteng di Amazing Hotel, Minggu (5/12/2021) sore.(ist)

PALU – Jurnalis TVRI Sulteng, Hendra terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV, yang digelar selama dua hari sejak Sabtu (4/5) hingga Minggu (5/5), di Amazing Beach Resort Kota Palu. Hendra akan memimpin Pengda IJTI Sulteng selama empat tahun ke depan ( 2021-2025)

“Ini adalah awal perjalanan yang sangat panjang. Dibutuhkan energi yang banyak, besar, supaya kita bisa sukses menjalankan amanat IJTI di Sulawesi Tengah,” ujar Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan, saat memberikan penyampaian, usai proses pemilihan suara dilakukan, Minggu, 5 Desember 2021 sore.

Menurut Herik Kurniawan, dirinya secara organisasi mengaku berbangga dan berterimakasih atas upaya dan keberhasilan Pengda IJTI Sulteng atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut. Herik bahkan mengapresiasi kerja panitia pelaksana, yang menurutnya di pimpin oleh anak-anak muda Sulteng. “Ini intermezzo sedikit. Yang menarik adalah ketua panitianya, Rian. Dia mampu bekerja sama dengan timnya. Meski malam sebelumnya dia hanya asik karaokean, tapi sepertinya dia sudah tau siapa yang bakal terpilih. Jalannya Musda berlangsung dengan aman dan lancar,” aku Herik sambil tertawa.

Pelaksanaan Musda IV IJTI Sulteng yang mengusung Tema Jurnalis Televisi Profesional di Era Digital, dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh anggota IJTI aktif beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah secara online, melalui aplikasi zoom, juga menetapkan Rangga Musabar sebagai sekretaris, dan Ardiansyah Alwi sebagai bendahara.

Keputusan tersebut disahkan dalam Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nomor : 018/SK/Int/IJTI/XII/2021 Tentang Pengurus Daerah IJTI Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2021-2025, yang langsung dilakukan pelantikan oleh Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan.

Selain dihadiri Ketum IJTI, pelaksanaan Musda IV IJTI Sulteng dihadiri Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat, M Jazuli.

Herik berpesan, “yang paling penting kita harus menjaga eksistensi. Bukan hanya dialam nyata, tetapi dialam lainnya juga. Karena teman-teman juga harus eksis, menunjukkan apa dan siapa IJTI,” tekannya.

Menurut Herik, keberadaan IJTI saat ini sudah cukup di kenal publik, tapi tidak cukup sampai disitu, karena harus pula dibarengi dengan harus dibuktikan dengan kerja nyata yang dapat memberikan manfaat.   “Kalau saya sih, analoginya kita harus menjadi super hero lah yah. Bisa jadi Superman, Batman, Benggala, menjadi sosok yang dibutuhkan oleh publik,” tandas Herik Kurniawan.

IJTI Sulteng berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.“Kami bersyukur dan berterimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ke depan kami akan menjalankan amanat organisasi, dan berupaya melakukan yang terbaik sesuai standar profesionalitas,” tutur Hendra, ketua IJTI terpilih. (sam)

Pos terkait