Untad Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Nasional Tahun 2021

  • Whatsapp
Mapala Galara Untad, Terpilih Sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Nasional Tahun 2021.(enos/mediasulawesi.id)

PALU- terpilih sebagai tuan rumah, Mapala Galara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadilako (Feb-Untad), laksanakan panjat tebing di Dinding Panjat Mapala Galara dalam kejuaraan panjat tebing buatan tingkat Nasional. Selasa (23/11/2021).

Asmarini, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti mapala dan komunitas pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti, Mapala Cokroaminoto, IAIN Manado, Gorontalo serta beberapa Mapala bahkan berasal dari kota Makassar dan Papua.”Kalau untuk peserta ini cukup banyak diantaranya dari Mapala Cokroaminoto, Makassar, Mapala Bumi IAIN Manado tapi yang lebih mendominasi Mapala dari Kota Makassar dan Papua,” katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa panjat tebing yang di pilih untuk memeriahkan Dies Natalis merupakaan kali ketiga dalam sejarah Mapala Galara, dimana kegiatan pertama dilaksanakan pada tahun 2005 kemudian kedua ditahun 2007, dan ditahun 2021.”Jadi pertama karena kami juga punya salah satu icon kan disini mapala galara punya dinding untuk panjat tebing, kemudian karena memang kegiatan panjat tebing begini sudah sering di lakukan mapala galara dan untuk kejuarannya itu sudah tiga kali kami buat yaitu pertama ditahun 2005, 2007 dan kita buat lagi ditahun 2021 ini,” ucap Amarini.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Senada dengan hal tersebut, Abdul Rahmad selaku Ketua Umum Feb-Untad berharap, kegiatan serupa akan tetap ada kedepan dan  lebih antusias dari tahun ini.”Kedepannya saya berharap bukan Cuma sampai di KTPTB 3 tapi harus ada kedepannya dan lebih meriah nantinya, dan ada banyak kategori kejuaraan nantinya agar lebih meriah,” tandasnya. (Enos)

Pos terkait