Walikota: Tahun 2023, Target Kota Palu Jadi Kota Adipura

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Seminar Akhir Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Palu Tahun 2020 pada Kamis, 18 November 2021.(ist)

PALU-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Seminar Akhir Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Palu Tahun 2020 pada Kamis, (18/11/2021) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu tersebut diikuti sejumlah lurah, camat, dan para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menyebutkan bahwa pelaksanaan seminar ini sangat penting, dimana Dinas Lingkungan Hidup akan menyajikan dokumen terkait dengan informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup hingga pencapaian-pencapaiannya di tahun 2020.”Sebagaimana kita tahu bersama 2023 adalah tahun dimana target kita bersama menjadikan Kota Palu menjadi Kota Adipura. Sesungguhnya bukan itu yang menjadi target utama kita,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Ia mengungkapkan bahwa target utama yang ingin dicapai adalah melakukan perubahan yang sangat fundamental, strategis, dan betul-betul nyata agar Kota Palu menjadi kota yang tertib, bersih, dan kota yang betul-betul paham kedudukannya sebagai ibu kota.”Itulah yang menjadi target utama kita dan parameternya itu adalah Adipura,” lanjutnya.

Wali Kota mengatakan berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dalam meraih Adipura ada beberapa yang harus dicapai Pemerintah Daerah yang sifatnya harus komprehensif dan berbeda dengan Adipura yang sebelum-sebelumnya.

Oleh karena itu, Ia menyatakan seminar ini sangat penting diikuti oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, karena urusan lingkungan bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab dari Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi menjadi tugas dan tanggungjawab bagi seluruh entitas dari Pemerintah Kota Palu.(sam)

Pos terkait