Kerjasama Kemendikbud, P2K Yudha Bhakti Tuntaskan Program PKW Desain Grafis

  • Whatsapp
Peralatan bantuan wirausaha kepada peserta program PKW tahun 2021 yang diselenggarakan oleh P2K Yudha Bhakti Palu, Jumat (19/11/2021) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU– Pusat Pendidikan Komputer (P2K) Yudha Bhakti Palu menuntaskan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2021 jenis keterampilan desain grafis, Jumat (19/11/2021) siang. Program yang merupakan kerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Ditjen Vokasi Kemendikbud ini  berlangsung selama dua bulan dan  diikuti sebanyak 20 peserta didik.

Pimpinan P2K Yudha Bhakti , Amrin Lamatolo S.Sos dalam laporannya menyampaikan program PKW kali ini diikuti sebanyak 20 peserta dan berlangsung di kantor P2K Yudha Bhakti. Program PKW ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada peserta baik laki-laki maupun perempuan sekaligus menumbuhkan sikap mental berwirausaha. Seusai menjalani program kursus dan pelatihan tersebut, peserta dibekali peralatan untuk berwirausaha. ‘’Jadi para peserta ini dibagi dalam empat kelompok. Setiap kelompok dibekali peralatan untuk berwirausaha,’’tandas Amrin yang juga Ketua DPD Forum PLKP Provinsi Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  Adopsi Keberhasilan Polresta Palu Membangun Kedekatan dengan Peserta Pemilu

Ketua DPC Forum PLKP Kota Palu Kalsum Tobias dalam sambutannya mengapreasiasi pimpinan P2K Yudha Bhakti yang telah menyelenggarakan kursus dan pelatihan melalui program PKW dengan jenis keterampilan desain grafis. Luaran program ini diharapkan bisa membuka lapangan kerja setelah mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan. Terlebih para peserta mendapatkan bantuan peralatan sebagai modal berwirausaha.’’Saya harapkan ilmu dan keterampilan yang adik-adik dapatkan selama program ini diterapkan saat berwirausaha,’’tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu yang diwakili Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Yohana Rorimpandey dalam sambutannya menekankan kepada peserta program pelatihan agar betul-betul memanfaatkan ilmu yang diperoleh serta menerapkannya melalui usaha mandiri. Melalui program ini, kata dia tentunya juga diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran khususnya di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Unisa, Azlam dan UIN Palu Gandeng Universitas Malaysia Jaga Ekosistem Teluk Palu

Yohana pun berharap melalui program PKW ini melahirkan wirausahawan yang mandiri dan tangguh.’’Kita harapkan melalui program ini melahirkan wirausahawan yang mandiri dan tangguh,’’harapnya.

Dalam penutupan program yang juga dihadiri Sekretaris DPD Forum PLKP Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin dan Sekretaris DPC Forum PLKP Kota Palu Hanisa, S.Pt,MP itu, diserahkan peralatan wirausaha kepada peserta didik yang dibagi dalam empat kelompok. Mereka tersebar di sejumlah lokasi di wilayah Kota Palu.(sam)

Pos terkait