Napi Lapas Perempuan Palu Rayakan Maulid Nabi Muhammad

  • Whatsapp
Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Palu ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1143 H.(ndy/mediasulawesi.id)

SIGI- Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Palu ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1143 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Lapas Perempuan Palu, Desa Maku, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis 11/11/2021.Acara ini bertujuan untuk mempertebal keimanan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan seluruh Pegawai Lapas Perempuan Palu.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dari dua orang warga binaan, yang dilanjutkan dengan laporan Kepala Lapas Perempuan Palu, Nur Mustafida.

Menurut Kalapas Perempuan Palu, kegiatan ini juga menjadi salah satu program pembinaan kerohanian untuk warga binaan.

“Acara ini sebagai salah satu program pembinaan kerohanian bagi WBP, semoga tauladan nabi Muhammad dapat menjadi dicontoh seluruh kita yang hadir,” ungkap Nur Mustafida.

Sementara itu, menurut salah satu warga binaan, yang menjadi pembaca ayat suci Al-Qur’an dalam kegiatan tersebut, Iut mengatakan, kegiatan ini sangat positif baginya dalam menjalani masa hukuman”Sangat bagus kegiatan, apalagi bisa turut andil dalam kegiatan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an,” jelas Iut.

Menurutnya, selama menjalani masa hukuman di Lapas Perempuan Palu, ia mendapatkan banyak pembinaan, baik itu kerohanian, kemandirian, maupun pembinaan lainnya.”Sangat senang, saya anggap ini sebagai pesantren untuk saya, bukan seperti penjara,” tuturnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Perempuan Palu ini juga dirangkaikan dengan tausiah agama, tentang kisah tauladan d Rasulullah yang dibawakan oleh Ustad Ali Hasan Aljufri.Selain itu, penampilan kesenian sejumlah warga binaan juga ikut memeriahkan kegiatan di Lapas Perempuan Kelas III Palu. (NDY)

Pos terkait