Kader BKB Lariang Diberi Penguatan Pengetahuan Pertumbuhan Anak

  • Whatsapp
Penyuluh BKKBN yang melekat di Dinas P2KBP3A Kabupaten Pasangkayu melaksanakan kegiatan pembinaan kelompok bina keluarga balita, yang berlangsung di Balai penyuluh KB Desa Kenangan Kecamatan lariang, Senin (16/8/2021).(ist)

PASANGKAYU – Penyuluh BKKBN yang melekat di Dinas P2KBP3A Kabupaten Pasangkayu melaksanakan kegiatan pembinaan kelompok bina keluarga balita, yang berlangsung di Balai penyuluh KB Desa Kenangan Kecamatan lariang, Senin (16/8/2021).Dalam kegiatan ini, melibatkan penggurus kelompok kader BKB dan ibu-ibu desa serta ibu-ibu yang memiliki balita. Kegiatan tersebut, rutin dilaksanakan oleh Penyuluh KB yang dikoordinir oleh Fitriah Azis di Kecamatan Lariang.

Seperti yang diketahui BKB adalah kegiatan khusus yang mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur yang dilakukan oleh sejumlah kader.

BKB ini merupakan upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecederasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu atau anggota keluarga lainnya dengan anak balita.

Pilihan Redaksi :  Unisa Palu Jajaki Kerjasama Dengan K Medihub Korea

Kegiatan ini, ddiharapkan terus ditingkatkan sebagai wujudkan implementasi Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu melalui Dinas P2KBP3A Pasangkayu. (egi).

Pos terkait