Penyuluh KB Bulutaba Edukasi Remaja Soal Kesehatan Reproduksi

  • Whatsapp
Penyuluh Keluarga Berencana BKKBN yang melekat di Dinas P2KBP3A Pasangkayu, menyasar para remaja yang tergabung dalam kelompok Pusat Informasi dan konseling- Remaja (PIK-R) di Desa Sumbersari Kecamatan Bulutaba, untuk diberi penguatan masalah kesehatan reproduksi, Sabtu (6/11/2021).(ist)

PASANGKAYU – Penyuluh Keluarga Berencana BKKBN yang melekat di Dinas P2KBP3A Pasangkayu, menyasar para remaja yang tergabung dalam kelompok Pusat Informasi dan  konseling- Remaja (PIK-R) di Desa Sumbersari Kecamatan Bulutaba, untuk diberi penguatan masalah kesehatan reproduksi, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di tempat kolam pemancingan Desa Karave ini, dipandang sangat positif. Apa lagi saat ini, permasalahan remaja sangat kompleks seiring dengan masa transisi yang dialami oleh remaja.

Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Bulutaba, Hasniati S.ST, menyampaikan kegiatan PIK-R ini, adalah suatu wadah kegiatan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR ) yang dikelola dari, oleh dan remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan  berkeluarga.

“Karena kita tahu dikalangan remaja masalah yang menonjol yang sering mucul seperti masalah seksualitas atau masalah narkoba. Kami penyuluh hadir untuk memberikan pemahaman dengan pendekatan tersendiri,” ucapnya.

Kegiatan PIK-R bakti remaja  Kampung KB Mandiri Desa Sumbersari  ini, sudah rutin dilaksanakan setiap  bulan dengan berkolaborasi dengan posyandu remaja. Dan kali ini, sengaja dilaksanakan di luar ruangan dengan mendatangi tempat wisata pemacingan ikan di Karave.

“Dari kegiatan ini, kami berpesan ke anak remaja. Hadapilah masa mudamu dengan penuh pengharapan dengan mengisi hari harimu dengan kegiatan positif,” pesannya.

Untuk diketahui program kesehatan reproduksi remaja merupakan salah satu program pokok pembangunan nasional. (egi)

Pos terkait