Resmi Bergulir, Balanti Cup Titik Balik Prestasi Sepak Takraw Pasangkayu

  • Whatsapp
Resmi Bergulir : Ketua PSTI Pasangkayu, Baso Ahmad saat membuka turnamen Balanti Cup, dan dilanjutkan dengan tendangan perdana, di Desa Balanti Kecamatan Baras (10/11/2021).(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU- Open Turnamen Sepak Takraw antar klub se Kabupaten Pasangkayu “Balanti Cup I 2021” resmi bergulir setelah dibuka langsung oleh Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Pasangkayu, Baso Ahmad di Desa Balanti Kecamatan Baras, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya, Ketua PSTI Pasangkayu, Baso Ahmad sangat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen itu. Ke depan ia berkomitmen akan lebih serius lagi dalam membenahi kepengurusan PSTI yang dipimpinnya demi prestasi sepak takraw pasangkayu di masa-masa mendatang.

Disebutkan bahwa ajang Balanti Cup adalah titik balik bangkitnya prestasi olahraga sepak takraw di daerah ini, karena tidak menutup kemungkinan dari ajang ini, akan lahir atlet potensial yang siap mengharumkan nama daerah di berbagai event, baik di tingkat Provinsi maupun nasional.“Dengan turnamen ini (Balanti Cup, red), tentuny akan kita pantau, apa lagi kita akan menghadapi Porprov ke depan,” katanya usai pembukaan.

Dikatakan bahwa setelah Balanti Cup ini, PSTI Pasangkayu juga akan berencana melaksanakan turnamen yang lebih besar lagi. Sebagai langkah awal akan melaksanakan rapat internal PSTI dan akan melaksanakan pertemuan dengan bupati H Yaumil Ambo Djiwa untuk membicarakan itu.“Salah satu program kita adalah menyaring atlet berbakat. Semoga saja kondisi pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa cepat berbuat,” terangnya.

Tidak lupa, Baso Ahmad, juga sangat mengharapkan adanya dukungan keseriusan dari KONI Kabupaten serta saran-saran dari pengamat, pecinta pencinta olahraga sepak takraw termasuk wartawan olahraga di daerah ini untuk memperbaiki prestasi.

Dalam opening ceremony Balanti Cup ini, Ketua PSTI Pasangkayu Baso Ahmad, juga ikut menyumbangkan dana pembinaan prestasi sebagai bentuk support dalam menyukseskan Balanti Cup tahun ini. (egi)

Pos terkait