Bea Cukai Sulteng Bentuk Pos Jaga di Tolitoli

  • Whatsapp
Direktorat Jendral Bea dan Cukai Sulawesi Tengah (Sulteng), bentuk pos di Kabupaten Toli-Toli. Selasa (9/11/2021) (enos/mediasulawesi.id)

TOLITOLI- Menindaklanjuti instruksi Presiden tentang pemberantasan narkotika serta kedaulatan wilayah laut NKRI, Direktorat Jendral Bea dan Cukai Sulawesi Tengah (Sulteng) membentuk pos di Kabupaten Toli-Toli. Selasa (9/11/2021).

Peresmian sekaligus sosialisasi tersebut diselenggarakan dikediaman Bupati Toli-Toli, dalam kesempatan yang diberikan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Sulteng, Erwin Situmorang, menuturkan kalau pembentukan pos di Toli-Toli merupakan langkah serius dari pemerintah menjaga kedaulatan Negara. “Perlu adanya perhatian khusus untuk wilayah laut, sehingga membangun pos jaga di Toli-Toli ini, salah satu upaya menjaga kedaulatan NKRI,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi, menyebutkan bahwa, wilayah laut menjadi salah satu akses yang dimanfaatkan para oknum untuk kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum. “Laut menjadi salah satu tempat transaksi narkotika dan penyelundupan barang ilegal masuk ke Indonesia, termaksud di Sulawesi Tengah sendiri,” terang Lilik Sujandi.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Sementara itu, Bupati Toli-Toli, Amran Hi Yahya, menyambut baik persemian pos Bea Cukai Kabupaten Toli-Toli. “Trimakasih kepada rombongan yang telah hadir dalam rangka sosialisasi dan peresmian pos Bea dan Cukai di Toli-Toli, semoga dengan adanya pos disini, peredaran narkotika bisa dicegah demi keselamatan generasi muda kita,” tandas Bupati. (Enos)

Pos terkait