Kendala Persyaratan Peserta, Balanti Cup Resmi Diundur

  • Whatsapp
Panitia Balanti Cup yang dibantu dengan Mahasiswa KKN UNM foto bersama usai menggelar rapat bersama beberapa waktu lalu.(ist)

PASANGKAYU- Open Turnamen Sepak Takraw bertitel “Balanti Cup I 2021” resmi tunda. Sebelumnya, panitia merencanakan acara opening ceremony digelar Desa Balanti Kecamatan Baras, Minggu hari ini (7/11/2021).

Ketua Panitia, Nasum menginformasikan penundaan jadwal pembukaan ini, karena alasan izin dari kepolisian yang belum bisa terbit sampai hari ini.”Pembukaan Balanti Cup tetap jadi dilaksanakan hanya jadwalnya yang kita undur sampai beberapa hari ke depan,” katanya, lewat via telpon, Minggu pagi (7/11/2021).

Disampaikan, ada beberapa kendala sehingga terjadi penundaan jadwal pembukaan. Salah satunya, adalah proses pemenuhan persyaratan peserta turnamen yang belum rampung. Hal itu wajib terpenuhi pada ajang turnamen ini karena harus taat pada aturan PPKM.”Karena masih Covid dan banyak persyaratan peserta yang harus dipenuhi. Kemudian panitia juga mengubah Format dari Open Turnamen Sulbar-Sulteng menjadi Open Turnamen se Kabupaten Pasangkayu saja. Ini harus dimaklumi karena aturan PPKM untuk Pasangkayu yang masih level 2,” jelasnya.

Terkait perubahan aturan dan perubahan sistem yang dikeluarkan panitia, Nasum memastikan bahwa peserta dari luar Kabupaten yang sudah mendaftar tidak ada yang kecewa demi kebaikan bersama. “Kami sudah konfirmasi ke peserta dari luar. Dan mereka memahami kondisi ini, ” ucapnya.

Ditambahkan, dari penundaan ini hingga menunggu rampungnya persyaratan semua peserta. Maka jadwal pembukaan Balanti Cup baru akan digelar 10 November 2021 mendatang. “Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat permohonan maaf kami atas penundaan ini. Semoga dapat dipahami kondisi yang ada dan pandemi segera berakhir agat kita bisa beraktivitas seperti biasanya, ” demikian kata Nasum. (egi)

Pos terkait