Sekkab Pasangkayu Diundang Khusus Wagub Kaltim, Usai Jadi Mentor Latpim II

  • Whatsapp
Wagub Kaltim, H Hadi Mulyadi (tengah) saat berbincang dengan Sekkab Pasangkayu, Dr Firman (Kanan) dan Kadis P2KBP3A Pasangkayu Arhamuddin, di Rujab Wagub Kaltim Balai Kota Samaeinda, Jumat malam (5/11/2021).(egy/mediasulawesi.id)

SAMARINDA – Sekkab Kabupaten Pasangkayu, Dr Firman selaku mentor Kapala Dinas PPKBP3A Pasangkayu, Arhamuddin, yang mengikuti ujian Latpim II di Samarinda Kaltim, mendapat undangan khusus dari Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi.Pertemuan khusus ini berlangsung di Rujab Wagub Balai Kota Samarinda, Jumat malam (5/11/2021). Staf Khusus Bupati Muliadi Saleh, dan Kadis P2KBP3A Pasangkayu Arhamuddin, juga nampak mendampingi Sekkab.

Dari pertemuan singkat ini, selain untuk mempererat silaturahim antara Kaltim dan Pasangkayu yang sudah terjalin baik selama ini, juga mendiskusikan terkait potensi kerjasama daerah dalam upaya mendukung percepatan program prioritas bupati dan wakil bupati Pasangkayu.

Sekkab menyampaikan posisi strategis Pasangkayu sebagai daerah penyangga ibu kota negara (IKN) baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim.” Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Wagub yang telah bersedia meluangkan waktunya. Pertemuan kami dengan Wagub Kaltim juga atas arahan Bapak Bupati Yaumil Ambo Djiwa, guna membicarakan hal-hal terkait posisi Pasangkayu yang bakal menjadi penyangga ibu kota baru” ungkapnya.

Wagub Kaltim yang juga telah akrab dengan beberapa daerah di Sulsel dan Sulbar itu menyambut baik keinginan Pasangkayu untuk menjalin kerjasama. Bahkan ia mengaku siap memfasilitasi pertemuan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara.” Nanti dikomunikasikan saja terkait kesiapan Pasangkayu, nanti saya akan nyambungkan dengan Pemkab Penajam Paser Utara” janjinya.

Sementara, Kadis P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin, mengatakan bahwa sesuai arahan penguji agar hasil ujian Latpim II ditindaklanjuti dengan membangun lintas sektor termasuk kerjasama antar daerah. “Dari pertemuan dengan Wagub Kaltim ini, juga sebagai tindaklanjut membangun komunikasi antar kabupaten dan antar provinsi. Pak Sekkab sudah membangun komunikasi sesuai arahan bupati, saya sebagai Kadis P2KBP3A tentunya akan komitmen konsen dengan pembangunan keluarganya,” tandasnya. (egi)

Pos terkait