TP PKK Palu Sosialisasikan Nosiala Pale Menuju Adipura

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, A.Md .(ist)

PALU-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, A.Md menggelar sosialisasi terkait dengan “Nosiala Pale Menuju Adipura” pada Selasa, (26/10/2021) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.Kegiatan yang melibatkan para pengurus TP-PKK Kota Palu, para Ketua TP-PKK tingkat kecamatan dan kelurahan tersebut menghadirkan Direktur Pembudayaan BPIP RI, Irene Camelyn Sinaga dan rombongan.

Dalam sambutannya, Diah Puspita mengatakan bahwa “Nosiala Pale” bermakna tolong-menolong dan gotong-royong, sehingga ia mengharapkan semua pihak khususnya jajaran TP-PKK untuk selalu bersama sama bergotong royong untuk meraih penghargaan adipura di tahun 2023.

Menurutnya, Mendapatkan Penghargaan Piala adipura merupakan sebuah prestasi menggembirakan bagi setiap kota sekaligus kepala daerah yang meraihnya. “Bukan hanya prestasi saja, adipura juga menjadi kebanggaan (prestise) tersendiri bagi daerah itu sendiri,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Ia mengatakan adipura adalah salah satu lambang kesuksesan yang menjadi dambaan setiap daerah. Oleh karena itu, para kepala daerah berlomba-lomba untuk meraih gelar kota terbersih dan bahkan mempertahankannya sampai bisa memperoleh gelar Adipura Kencana.”Saya menekankan kembali pentingnya kerjasama yang baik dari seluruh pengurus dan anggota pkk. Ciptakan program kerja yang dapat bersinergi dengan kebijakan pemerintah daerah. Khususnya pada bidang lingkungan hidup,” katanya.(sam)

Pos terkait