Dukung Adipura, Walikota Deklarasikan Kelurahan Berdikari

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid sosialisasi Deklarasi Kelurahan Berdikari pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Pura Agung Wanakertha Jagadnatha Sulawesi Tengah.(ist)

PALU- Dalam rangka mendukung program Palu Adipura dengan implementasi nilai-nilai Keindonesiaan “Nosiala Pale”. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu. Melakukan kegiatan sosialisasi Deklarasi Kelurahan Berdikari pada Selasa, (26/10/201)di Pura Agung Wanakertha Jagadnatha Sulawesi Tengah.Kegiatan yang di laksanakan di Pura Agung Wanakertha Jagadnatha Sulawesi Tengah. Turut dihadiri oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE.serta turut menghadirkan para lurah, camat, lembaga adat, dan lainnya.

Wali kota palu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPIP RI atas perhatian yang diberikan begitu besar terhadap Pemerintah Kota Palu khususnya dalam penguatan nilai-nilai Pancasila.

Apalagi dalam pertemuan tersebut BPIP RI menghadirkan sejumlah narasumber yang luar biasa antara lain yakni Icon Prestasi Pancasila 2017, IR. Bambang Irianto, Peneliti Indeks Aktualisasi Pancasila, Idris Hermay, M.Si, Sejarawan, JJ. Rizal, dan lainnya.”Ini adalah hal yang betul-betul membuat saya kaget. Kagetnya apa, BPIP menghadirkan para Narasumber yang luar biasa dan telah terbukti.”ujar Wali kota tersebut

Selain Deklarasi Kelurahan Berdikari, ada kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kota Palu dan BPIP RI, antara lain yaitu Seminar Nasional Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila, Lomba Film Pendek/Konten Kreatif, dan Pencanangan Survei Tematik Indeks Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila.(NDY)

Pos terkait