Rayakan Maulid Nabi, Pasar Masomba ‘Diserbu’ Warga

  • Whatsapp
Suasana Pasar Masomba Kota Palu, Jumat (22/10/2021) siang mendadak ramai dalam perayaan maulid nabi muhammad SAW.(ist)

PALU-Beragam cara dilakukan warga muslim dalam merayakan maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilakukan warga muslim Kota Palu yang merayakan maulid nabi dengan menanam puluhan pohon pisang yang berisi telur masak dan sejumlah hadiah.

Suasana Pasar Masomba Kota Palu, Jumat (22/10/2021) siang mendadak ramai. Pasar tradisional yang biasanya ramai dikunjungi pembeli,kini dipadati warga yang ingin berebut hadiah. Maklum saja di sepanjang jalan masuk pasar tersebut telah ditanami puluhan pohon pisang yang berisi beragam hadiah.

Pohon pisang tersebut kemudian dicabut satu-satu dan seketika diserbu warga yang ingin merebut hadiah di batang pisang tersebut. Tak hanya orang tua dan dewasa/anak-anak pun tak ketinggalan berebut hadiah. Sayangnya, mereka mengabaikan protokol kesehatan (prokes) covid-19 yang telah diterapkan pemerintah.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Menurut salah seorang panitia, Andi Rusdi, perayaan maulid nabi di Pasar Masomba tersebut sudah menjadi tradisi tahunan. Para pedagang di pasar tersebut menyiapkan hadiah sesuai barang dagangannya. Hadiah tersebut dipasang di pohon pisang yang ditanam di sisi kanan dan kiri jalan masuk pasar. ‘’Ini sudah menjadi tradisi masyarakat kita disini khususnya di Pasar Masomba. Setiap maulid, mereka menyumbang hadiah berdasarkan barang yang mereka jual,’’terangnya.(enos)

Pos terkait