Pemkot Palu dan BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama Program Jamsostek

  • Whatsapp
Pemkot Palu melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait program jamsostek, Kamis (14/10/2021) siang.(windy/mediasulawesi.id)

PALU,- Penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah Kota Palu dengan BPJS ketenagakerjaan, penandatanganan tersebut guna penyelenggaraan program jaminan program jaminan sosial ketenagakerjaan, yang di laksanakan, Kamis (14/10/21). Jaminan tersebut di berikan kepada ketua RT/RW, Pegawai Syara, Petugas Pemulasaran Jenazah, Kader Posyandu, Kader KB, Tagana, Pekerja sosial Masyarakat, Nelayan, Pemulung, Pekerja Disabilitas, Kusir Dokar dan Tukang Becak yang ada di kota palu.

Wali kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan hal tersebut dilakukan guna meringankan beban para pekerja tersebut. Ia juga menambahkan bahwa sumber dana yang di gunakan berasal dari APBD.”Seperti yang saya sampaikan kita akan evaluasi dulu karena ini kita masih di penghujung 2021, maka harus di evaluasi apa sudah terdaftar semua atau belum.”ujarnya

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Sementara itu Kepala Cabang Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Palu, Raden Agung Cahya mengatakan pelaksanaan kerja sama dengan pemerintah kota Palu ini, merupakan salah satu program untuk memberikan jaminan sosial kesehatan bagi para pekerja in materil, yang ada di Kota Palu.

Kerja sama ini di harapkan dapat segera terealisasi agar masyarakat Sulteng khususnya kota Palu bisa mendapatkan jaminan dalam bekerja baik pekerja lepas ataupun pekerja tetap.”Kami juga dalam kesempatan ini, menyerahkan santunan untuk para masyarakat kurang mampu di Kota Palu dan para masyarakat Yatim maupun piatu yang sudah terdata,” Jelasnya. (NDY)

Pos terkait