Walikota Harap Bunda PAUD Cetak Anak Hebat di Palu

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Tatanga dan Kecamatan Palu Timur pada Rabu, (13/10/2021) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.(ist)

PALU-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Tatanga dan Kecamatan Palu Timur pada Rabu, (13/10/2021) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.Pengukuhan Bunda PAUD tingkat kecamatan tersebut dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita, A.Md yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu.

Wali Kota dalam arahannya mengingatkan bahwa jabatan Bunda PAUD ini merupakan amanah untuk menjadikan anak-anak PAUD di Kota Palu menjadi anak-anak hebat bahkan menjadi pemimpin-pemimpin yang besar.”Akan sangat merugi kita kalau kemudian kita tidak mampu menciptakan anak-anak seperti itu nantinya. Kalau kita mampu melahirkan anak-anak berkualitas seperti itu, tentu ada rasa kebanggaan tersendiri bagi kita,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak mau kalau jabatan Bunda PAUD hanya menjadi sebuah nama, olehnya para Bunda PAUD khususnya di tingkat kecamatan memikirkan betul program kerja terbaik yang dapat membawa pengaruh bagi PAUD di wilayahnya.”Pikirkan dengan baik dan sodorkan ke Bunda PAUD Kota Palu. Sehingga PAUD tidak hanya dilihat secara fisik, namun harus secara komprehensif dan menyeluruh,” lanjutnya.

Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Palu akan mengakomodir usulan-usulan dari Bunda PAUD Kota Palu, maka diharapkan para Bunda PAUD di tingkat kecamatan dapat memasukkan usulannya kepada Bunda PAUD Kota Palu.”Wajib bagi Pemkot untuk mengakomodir itu. Jadi Bunda PAUD jangan hanya ditempel-tempel di baliho. Lebih bagus uang bahan billboard Rp 10-15 juta itu diberikan untuk satu PAUD,” ungkapnya.

Ia menekankan saat ini kita harus belajar betul-betul berkualitas, betul-betul memberikan dampak perubahan bagi masyarakat.”Kita harus fokus bersinergi membangun kota ini. Waktu kita hanya terbatas. Kita tidak tahu, apakah kita akan dipisahkan oleh Allah karena ajal atau karena tidak lagi kesempatan untuk mendapatkan posisi yang sama,” imbuhnya.(sam)

Pos terkait