Dukung Pemerintah , 300 Anak Karyawan PT Mamuang Divaksin

  • Whatsapp
Sedikitnya, ada 300 anak para karyawan yang bekerja di PT Mamuang (Astra Agro Lestari) dinyatakan selesai divaksin baru-baru ini.(ist)

PASANGKAYU- Sedikitnya, ada 300 anak para karyawan yang bekerja di PT Mamuang (Astra Agro Lestari) dinyatakan selesai divaksin baru-baru ini. Ratusan anak-anak ini, secara administrasi tercatat secara sah telah menerima suntikan vaksin, lewat acara vaksinasi secara massal yang dilakukan Polres Pasangkayu, di pusat perkantoran PT Mamuang yang terletak Desa Martasari Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu.

Dengan melibatkan Tim Dokkes Polres Pasangkayu, yang menurunkan dua dokter, yakni Fatimatuzzahra dan Dewi Aisya, kegiatan vaksinasi ini, juga dipantau langsung Kapolsek Pasangkayu AKP Abdul Azis Gani, dan Babinsa setempat bersama Kepala Desa Martasari.

CDO PT Mamuang, Rudy yang didampingi ADM PT Mamuang Aan Dei Purnomo, menyampaikan bahwa vaksinasi tahap satu ini, sengaja menyasar para anak usia pelajar antara 12 hingga 17 tahun. “Dengan dukungan orang tua masing-masing dari karyawan kami, vaksinasi kali ini sukses kita laksanakan dengan 300 anak, ” katanya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Dikatakan bahwa ada dua dosis yang diberikan, dengan rincian dosis 1  sebanyak 18 dosis dan dosis 2 sebanyak  282 dosis. “Dan dihari itu juga, kartu vaksin para anak yang ikut langsung kita bagikan,” jelas Rudi.

Terakhir eks CDO PT Letawa ini, menerangkan bahwa vaksinasi ini, jauh hari sebelumnya juga sudah dilakukan dengan melibatkan para karyawan dan staf PT Mamuang. “Kebetulan saat ini, kita bersama Polres Pasangkayu kita sasar para pelajar. Karena kebetulan anak-anak juga sudah mulai tatap muka di sekolah,” demikian ucapnya.

Kapolsek Pasangkayu, Abdul Azis Gani, mengatakan kegiatan vaksinasi bersama PT Mamuang ini, juga adalah bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vakasinasi di Indonesia. (egi)

Pos terkait