KM Niaga Sari Tenggelam di Donggala, Lima ABK Berhasil Selamat

  • Whatsapp
Sebuah kapal motor yang memuat enam ratus lima puluh ton pupuk dan lima orang anak buah kapal tenggelam di Perairan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (11/10/2021) pagi.(ist)

DONGGALA-Sebuah kapal motor yang memuat enam ratus lima puluh ton pupuk dan lima orang anak buah kapal tenggelam di Perairan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (11/10/2021) pagi. Beruntung nahkoda dan lima anak buah kapal motor Niaga Sari ini berhasil selamat.

Musibah yang menimpa kapal motor niaga sari bermula ketika kapal yang dinahkodai ansar ini berangkat dari bontang/kalimantan timur menuju pelabuhan pantoloan, Kabupaten Donggala, Sabtu (10/10/2021). Kapal tersebut memuat pupuk seberat enam ratus lima puluh ton. Naas saat melintas di perairan Kabupaten Donggala, kapal tersebut dihantam badai sehingga karam.

Melihat situasi tersebut,nahkoda bersama lima anak buah kapal langsung menyelamatkan diri dan meminta pertolongan kepada nelayan yang berada di sekitarnya. Peristiwa ini pun dilaporkan kepada Badan SAR nasional Palu.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Tim Basarnas Palu pun langsung menerjunkan tujuh orang personilnya menuju lokasi yang terletak dua puluh lima mil laut arah tenggara pantai Tanjung Karang, Kabupaten Donggala. Nahkoda dan lima ABK berhasil dievakuasi dari kapal nelayan namun sayang kapal beserta 650 ton pupuk muatannya karam di dasar laut.(sam)

Pos terkait