Damkar Palu dan Sigi Jalin Kerjasama Tangani Kebakaran

  • Whatsapp
Satuan Pemadam Kebakaran Kota Palu bersama Pemadam Kebakaran Kabupaten Sigi jalin hubungan kerja sama dalam penanggulangan bencana kebakaran .(enos/mediasulawesi.id)

PALU- Satuan Pemadam Kebakaran Kota Palu bersama Pemadam Kebakaran Kabupaten Sigi jalin hubungan kerja sama dalam penanggulangan bencana kebakaran yang ada di dua wilayah tersebut. Tujuan dari MOU yang dimaksud berdasarkan penemuan-penemuan dilapangan yang membuat pelayanan kebakaran sedikit terhambat.

“Saat ini Damkar Kabupaten Sigi hanya punya satu unit mobil pemadam kebakaran. Dalam beberapa kasus jika terjadi kebakaran dalam sehari ada dua TKP maka Damkar Sigi membutuhkan bantuan dalam menangani kebakaran,” ucap Andi Wulur, selaku Kepala Dinas Kabupaten Sigi.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kebakaran Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, menuturkan bahwa dalam melakukan penyelamatan yang tak lain merupakan misi kemanusiaan, kepentingan wilayah kewenangan dapat dikesampingkan.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

“Dalam beberapa kasus yang terjadi, Damkar Palu membantu pemadaman di Sigi. Namun, perlu reglasi yang panjang untuk itu. Sebab, Bupati Sigi perlu koordinasi ke Wali Kota Palu, kemudian Wali Kota memberi instruksi kepada kami,” terangnya.

Lebih lanjut Sudaryano berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah punya solusi dalam hal tersebut serta penyederhanaan regulasi apa bila terjadi kebakaran. “Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan regulasi yang panjang bisa disederhanakan. Pengadaan fasilitas untuk Damkar juga sangat diperlukan saat ini,” tandanya. (Enos)

Pos terkait