HUT Kota Palu, Disperindakop Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perindag Kota Palu Ajengkris (windy/mediasulawesi.id)

PALU- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu menggelar kegiatan pasar murah. Kegiatan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Palu ke- 43 tahun. Dalam pasar murah ini dijual aneka kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Disperindag Kota Palu Ajengkris mengatakan dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh 30 lebih distributor dan 14 dari UMKM dan UKM . Kegiatan ini juga terlaksana karena perintah dari Wali Kota Palu Hadianto Rasyid yang meminta pihak Disperindag untuk melaksanakan pasar murah. Hal tersebut dikarenakan agar masyarakat bisa menikmati berbelanja dengan harga yang lebih murah di banding di tempat lain.

“Kegiatan ini sekaitan dengan HUT 43 Kota Palu, dan atas perintah pak wali juga. Karena disini yang jualan distributornya langsung, sehingga harga yang ditawarkan juga lebih murah. Ini bertujuan membantu masyarakat yang terdampak covid-19.”ujar Ajengkris, Senin(27/09/21).

Sementara itu untuk Disperindag Kota Palu  memang selalu mengadakan pasar murah sebanyak delapan kali dalam setahun untuk delapan kecamatan.

Ajengkris menambah bahwa kegiatan pasar murah tersebut untuk menyaingi kenaikan harga, sehingga pada saat harga bahan pokok naik. Pihak pemerintah ada untuk menstabilkan harga-harga.”Misalkan harga beras naik, harga gula naik, jadi kita sebagai pemerintah harus ada. Karena biasa permainan di tingkat tengkulak menimbun barang saat ada gangguan sedikit langsung dia naikan. Dan pada saat naik itu pemerintah harus ada di tengah-tengah masyarakat.”Tutupnya (NDY)

Pos terkait