Pelaku Pembunuhan Warga Desa Pombewe Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Polres Sigi berhasil meringkus tersangkap pembunuhan Sarmin, warga Desa Pombewe, Kabupaten Sigi.(ist)

SIGI- Teka teki penyebab tewasnya Sarmin, warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, akhirnya terjawab. Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sigi bersama TIM Inavis Polda Sulteng yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) berhasil mengungkap dalam pembunuhan tersebut. Sarmin, sehari-harinya bekerja sebagai petugas perbaikan pipa air di uwerompu di daerah pegunungan Desa Pombewe.

Kapolres Sigi, AKBP. Yoga Priyahutama, melalui Kasubbag Humas, Iptu. Ferry menuturkan kronologis kejadian tersebut bermula saat korban LK pamit kepada istrinya  yang berinisial Pr. RM untuk pergi memperbaiki pipa air di Uwerumpo di daerah pegunungan Desa Pombewe pada hari sabtu (25/09) pukul 09.00 WITA. Korban pamit seorang diri dengan membawa parang, topi, tas berisi perlengkapan, gunting, potongan pipa, karet, kemudian korban pergi dengan menggunakan sepeda motor.

Hingga kemudian pada Pukul 21.00 WITA korban belum kembali kerumah sehingga keluarga, masyarakat desa serta bhabinkamtibmas mencoba mencari dilokasi seputaran tempat korban bekerja.

Setelah melakukan pencarian pada Minggu (26/09), sekitara pukul 07.00 WITA akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar 2 KM dari tempat korban bekerja dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan informasi yang di himpun MEDIASULAWESI.ID, Iptu Ferry mengatakan berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh Tim Inavis Polda Sukteng dan Unit Iden Polres Sigi, korban diduga meninggal akibat pembunuhan, hal ini dibuktikan dengan ditemukan beberapa luka ditubuh korban.Setelah melakukan pemeriksaan dirumah sakit Bhayangkara Polda Sulteng, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga dan telah dikebumikan di pekuburan umum desa pombewe.

Lebih Lanjut, Iptu Ferry menjelaskan berkat batuan informasi dan petunjuk yang diberikan oleh masyarakat serta kerja keras Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Sigi dan Polsek Biromaru dan di bantu  Ditreskrimum Polda Sulteng dalam kurun waktu kurang dari 12 jam pelaku dengan inisial AT (39), telah berhasil diamankan di Mapolres Sigi “Saat ini pelaku sedang telah diamankan di Mapolres Sigi guna mencari tahu apa motif pelaku melakukan pembunuhan tersebut,” terang Iptu Ferry. (Enos)

Pos terkait