Hilang Dua Hari, Warga Pombewe Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Sarwin, warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi yang berprofesi sebagai tukang perbaikan air ditemukan tewas di tengah hutan (ist)

SIGI- Sarwin, warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi yang berprofesi sebagai tukang perbaikan air ditemukan tewas di tengah hutan Desa Pombewe pada Minggu (26/9/2021), setelah beberapa hari pihak keluarga bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap korban.

Informasi yang dihimpun MEDIASULAWESI.ID, dari laporan keluarga pada Sabtu, 25 September 2021 pukul 08.00 WITA, Sarmin berangkat dari Desa Pombewe untuk mengecek pintu air di Pegunungan Desa Pombewe, namun hingga pukul 18.00 WITA, korban belum juga kembali ke rumah.

Kemudian, sekitar 18.30 WITA keluarga beserta warga lain yang berjumlah 100 orang, berinisiatif melakukan pencarisan untuk menemukan keberadaan korban, pada Minggu (26/9/2021). Dari pencarian tersebut, warga hanya menemukan barang milik Sarwin yakni sarung  parang dan topi milik korban. Adapun kontak telepon genggamnya sudah tidak aktif saat dihubungi.

Keluarga dan warga yang mencari baru kembali tanpa hasil apapun pada pukul 23.00 WITA dengan membawa barang-barang yang tersisa dari Sarmin. Kemudian mereka melaporkan ke Kepolisian Sektor Biromaru. Dari informasi sementara, seorang warga memberikan keterangan bawah pada Rabu, 23 September 2021 warga sempat melihat 2 OTK di sekitar pegunungan desa setempat.

Selanjutnya, warga yang dibantu anggota Kepolisian sektor setempat dan Kepolisian Resor Sigi, melakukan pencariam dan menemukan Sarmin tak bernyawa. Dengan luka di bagian leher.Saat ini, Jenazah dari korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara pada pukul 14.14 WITA. Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama memimpin langsung pengiriman jenazah hingga ke Rumah Sakit Polri itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, tewasnya warga dengan identitas Sarmin itu, diduga tidak ada kaitanya dengan aksi teror. “Informasi dari Kapolres Sigi tidak ada kaitannya dengan Teroris Poso, tapi berkaitan dengan permasalahan pribadi, sekarang kasus dlm penanganan Polres Sigi,” kata Kombes Pol Didik Supranoto.”Untuk identitas terduga tersangka sudah diketahui oleh pihak kepolisian, dan sekarang masih dlm proses pencarian,” tandasnya. (Enos)

Pos terkait