Lepas Kontingen PON XX, Gubernur Sulteng: Hilangkan Image Juara Paling Belakang

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura secara resmi melepas kontingen Sulteng yang akan berlaga di PON XX di Papua.(windy/mediasulawesi.id)

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara resmi melepas kontingen Sulteng yang akan berlaga di PON XX tahun 2021 Papua, Kamis (23/9/2021). Acara pelepasan kontingen tersebut berlangsung di halaman kantor gubernur Sulawesi Tengah, Jalan Sam Ratulangi.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dalam arahannya mengatakan, para atlet Sulteng yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional ( PON) ke XX di Papua tanggal 10 Oktober 2021, harus berjuang membesarkan nama Provinsi Sulteng. Dia meminta hilangkan image juara paling belakang, atau Sulteng bukan ‘kacang- kacang’.“Saya harapkan kepada semua atlet Sulteng mari berjuang besarkan nama Provinsi Sulteng. Hilangkan istilah juara paling belakang, Sulteng bukan ‘kacang-kacang” ujarnya saat melepas atlet Sulawesi Tengah, di Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (23/9).

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Sementara itu Ketua Pusat Pelatihan Atlet Daerah Sulteng, Neny Muhidin mengatakan, jumlah rombongan Sulteng menuju Papua sebanyak 150 orang, terdiri dari 60 atlet,30 pelatih, 60 official.“Ada beberapa cabang olahraga yang sudah mendahului kontingen, karena menghindari cuaca seperti para layang, dayung dan panjat tebing,” ujar Neny Muhidin.

Sementara Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu mengatakan, ada 18 cabang olahraga yang diikuti oleh Provinsi Sulteng. Diharapkan, semua atlet bisa berpeluang meraih medali.“Kami menyediakan bonus untuk medali emas 250 juta, medali perak 150 juta dan perunggu 100 juta,” ujar Nizar Rahmatu. (NDY)

Pos terkait