Tingkatkan Skill Personil, Damkar Palu Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana

  • Whatsapp
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dalam Pencegahan, Penanggulangan, Kebakaran, dan Bencana lainnya.(ist)

PALU- Dalam upaya peningkatan kesiapan personel dilapangan dalam penanganan bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dalam Pencegahan, Penanggulangan, Kebakaran, dan Bencana Lainnya. Dalam upaya peningkatan kesiapan personel dilapangan yang di selenggarakan di Rusunawa Al Alkhairat, Jalan Pue Bongo, Kelurahan Tatanga, Kecamatan Palu Barat.

Sebanyak 50 personel yang terdiri dari Damkar Palu, Damkar Morowali Utara, Rumkit Undata, Rumkit Samaritan, Rumkit Madani, Petugas Lapas serta SPBU merupakan palatihan pemadaman kebakaran. “Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan para anggota saat dilapangan nantinya,” ujar salah seorang peserta, Supardi Karim.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dalam keterangannya mendukung pelatihan mitigasi bencana yang diadakan mengingat rawatnya musibah kebakaran akhir-akhir ini. “Saya mengapresiasi kepada anggota yang setiap saat sigap menangani kebakaran yang terjadi,” tandasnya. (Enos)

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Pos terkait