Polda Sulteng Wajibkan Tes Psikologi Personilnya Yang Pegang Senpi

  • Whatsapp
Polda Sulteng bidang SDM Polda Sulteng mengadakan tes Psikologi kepada personel Polres Kota Palu, di Aula Torabelo Polres Palu, Kamis (16/09). (ist)

PALU- Polda Sulteng bidang SDM Polda Sulteng mengadakan tes Psikologi kepada personel Polres Kota Palu, di Aula Torabelo Polres Palu, Kamis (16/09). Pemeriksaan tes psikologi tersebut dalam rangka pinjam pakai senjata api dinas, sehingga perlu pemeriksaan psikologi berkala, terhadap personil jajaran Polres Palu.Diikuti 100 Personel dari berbagai satuan, seperti Satreskrim, Satlantas, Satnrkoba, serta beberapa personel yang ditunjuk untuk bertugas di setiap polsek masing-masing.

Waka Polres Palu Kompol. Margiyanta, saat mendampingi tim mengatakan ini menjadi tolak ukur bagi anggota yang memegang senjata api sehingga dapat di monitoring kelayakan anggota dalam memeganng senjata. “Ini salah satu upaya untuk memastikan keamanan senpi dinas saat digunakan personel, terutama personel yang selama ini memegang senpi, pelaksanaan psikotes senpi bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap penggunaan senjata api,” kata Waka Polres Palu.

Ditambahkan secara keseluruhan tes tersebut sudah terangkum sesuai kebutuhan dan kegiatan. Tes psikotes tersebut dilaksanakan selama 1 hari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tentunya para anggota yang lulus tes psikologi tersebut telah bisa memegang senjata api dalam menjalankan tugasnya. (Enos)

Pos terkait