Alama-Tarak Pertanyakan Dugaan Kasus Korupsi di Untad

  • Whatsapp
Sejumlah mahasiswa Untad Palu berunjuk rasa mempertanyakan kejelasan dugaan kasus korupsi di kampus tersebut.(enos/mediasulawesi,id)

PALU- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi  Mahasiswa Tadulako Bergerak (Alama-Tarak), melakukan aksi demonstrasi di pelataran kantor Rektorat Universitas Tadulako (Untad), Jumat, (17/9/2021) pagi. Mereka menuntut kejelasan penangana dugaan Tindak Pidana Korupsi di kampus ternama di Sulawesi Tengah tersebut.

Dalam isu yang beredar, Untad dikabarkan terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), isu tersebut mencuat ke publik setelah KPK (Kelompok Peduli Kampus) melayangkan aduan ke Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. “Kami datang ke sini hari ini, untuk mempertanyakan sudah sejauh mana dan bagaimana pihak kampus menanggapi isu dugaan korupsi di kampus yang terkenal sebagai kampus nomor satu di Sulawesi Tengah ini,” Kurniawan selaku korlap dalam aksi tersebut.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Lebih lanjut Ia juga mempertanyakan kekuasaan Oligarki yang ada dalam birokrasi kampus. “Tidak hanya korupsi. Di dalam kampus ini juga ada kekuasaan Oligarki, kami sangat peduli terhadap kasus ini. Karna ini mencoreng nama baik Universitas Tadulako,” tuturnya dengan tegas.

Setelah kurang dari dua jam menyatakan aspirasi. Aliasni Alma-Tarak dipertemukan dengan pihak kampus untuk audiensi yang di wakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. (Enos)

Pos terkait