Kominfo Parimo Siap Bangun 16 Tower Jaringan Internet

  • Whatsapp
Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengembangan Data dan Aplikasi Dinas Kominfo Kabupaten Parimo, Arman Lamadau.(ist)

PARIMO- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyiapkan pembangunan 46 tower jaringan telekomunikasi dan internet di daerah susah sinyal.“Saat ini Kominfo (Kabupaten Parimo) sedang gencar-gencarnya melakukan upaya membangun tower-tower di wilayah susah signal,”ucap Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengembangan Data dan Aplikasi Dinas Kominfo Kabupaten Parimo, Arman Lamadau saat ditemui di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Parimo, Jumat(17/09/2021).

Pembangunan tower tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Kominfo Republik Indonesia (RI) yang rencananya akan dibangun dengan ketinggian 32 kaki hingga 72 kaki di tahun 2021 sekarang.“46 titik itu merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo RI untuk pembangunan tower. Pembangunan tower ketinggian 32 kaki, 42 kaki, 52 kaki bahkan kemungkinan sampai 72 kaki, itu sekarang yang di kerjakan Kominfo untuk tahun 2021,”ujarnya.

Bahkan, kata Arman, di tahun 2022 mendatang, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Parimo melalui Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementrian Kominfo RI akan mengusulkan penambahan pembangunan tower.“Insyaallah Pak Kadis di tahun 2022 nanti melalui Bakti Kementerian Kominfo untuk kembali lagi mengusulkan penambahan pembangunan tower,”katanya.

Upaya pembangunan yang akan dilakukan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Parimo, menurut Arman sebagai cara untuk peningkatan jaringan dari 2 G hingga 4 G. Sehingga, tower itu akan dibangun untuk sarana dan prasana telekomunikasi dan internet.“Tujuannya 46 tower yang di bangun ini untuk meningkatkan kapasitas dari 2 G, 3 G hingga 4 G, jadi tower yang dibangun ini 4G jadi tower yang dibangun ini selain jadi selain untuk telekomunikasi juga untuk internet,”tandasnya.(NDY)

Pos terkait