Lomba Karya Spot Foto Jadi Ajang Promosi Wisata Salukaili

  • Whatsapp
Creative Kids Gelar Lomba Karya Spot Foto sebagai ajang promosi wisata Pantai Salukaili.(ist)

PASANGKAYU – Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mempromosikan sektor pariwisata di daerah ini, Komunitas Sadar Wisata dan Sapta Pesona melaksanakan Creative Kids Lomba Karya Spot Foto dengan “tema” Sapta pesona.

Kegiatan berlangsung penuh antusias dari 30 peserta di Pantai Salukaili Desa Kasano Kecamatan Baras, Kamis (16/9/2021) ini, dihadiri langsung oleh pemerintah Desa Kasano dan Danramil 03/Bambaloka, Kapten Inf Hasan, serta Duta Putri Budaya & Wisata Kab. Pasangkayu Provinsi Sulbar, Mutiara Safrilia Devi.

Ketua Panitia,  Inda Ayu Putri, menyampaikan Komunitas Sadar Wisata dan Sapta Pesona yang hadir di tengah-tengah masyarakat adalah upaya berkontribusi pembangunan pariwisata di daerah ini.

“Ini adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan butir-butir Sapta Pesona ( Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan ), dan upaya memperkenalkan obyek dan daya tarik wisata yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar negeri,” katanya.

Bagi para pemenang Lomba Foto Sadar Wisata 2021, diharapkan memiliki nilai-nilai serta pemahaman Sapta Pesona agar bisa mempromosikan daerah wisata, khususnya tempat wisata yang diabadikan.’’Hal ini dapat dilakukan misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan pada tempat-tempat yang disinggahinya. Diharapkan, peserta juga menerapkan butir-butir Sapta Pesona,” jelasnya.

Sementara Danramil 03/Bambaloka, Kapten Inf Hasan, mengatakan lomba tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran nilai-nilai Sapta Pesona ( Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan). Selain itu, tentunya untuk memperkenalkan objek-objek dan daya tarik wisata. Lomba ini juga untuk memberdayakan masyarakat, komunitas pecinta dan hobby  fotografi dalam memasyarakatkan Sadar Wisata dan Sapta Pesona di daerah ini,” jelasnya.

Diharapkan, melalui lomba foto ini kiranya dapat mendorong masyarakat untuk memahami makna Sadar Wisata dan Sapta Pesona. Kedepannya juga diharapkan agar kepedulian masyarakat dalam menerapkan Sapta Pesona. (egi)

Pos terkait