Longsor Lagi, Jalur Kebun Kopi Sempat Lumpuh

  • Whatsapp
Longsor kembali terjadi di Kawasan Kebun Kopi, Kabupaten Donggala, Rabu (16/9/2021) pagi.(enos/mediasulawesi.id)

DONGGALA-Tanah longsor kembali terjadi di kawasan Kebun Kopi dekat perbatasan kabupaten Donggala dengan kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Akibat longsor, jalur transportasi yang menghubungkan provinsi Sulawesi Tengah dengan Sulawesi Utara dan Gorontalo ini lumpuh total selama berjam-jam.

Tanah longsor di kawasan Kebun Kopi sempat terekam kamera telepon gengam warga di Desa Nupabomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Rabu (15/9/2021) pagi. Tanah longsor yang disertai pepohonan tumbang ini langsung menutup seluruh badan jalan. Beruntung saat insiden terjadi/tidak ada kendaraan yang melintas.

Namun akibat longsor tersebut,arus kendaraan dari kota palu maupun sebaliknya lumpuh total. Ratusan pengendara roda dua maupun roda empat tertahan dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya. Mereka harus menunggu berjam-jam hingga alat berat turun untuk menggusur longsoran tanah.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Anwar,salah seorang warga asal Kota Palu yang hendak melintas menuju kabupaten Parigi Moutong sudah tertahan selama satu jam. Ia tidak bisa melanjutkan perjalanannya karena longsor yang menutupi seluruh badan jalan menuju kabupaten Parigi Moutong tersebut.

Jalur transportasi akhirnya bisa tembus sore harinya setelah proses penggusuran longsoran tanah melalui alat berat selama dua jam lamanya. Tanah longsor di Kawasan Kebun Kopi tersebut akibat hujan deras yang turun sejak rabu pagi hingga menjelang siang.(enos)

Pos terkait