Polisi Buru Pembuang Bayi di Kabonena

  • Whatsapp
Polres Palu terus memburu pelaku pembuang bayi di depan rumah warga kelurahan Kabonena beberapa hari lalu.(ist)

PALU-Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki sontak menggegerkan warga Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu pada Minggu malam, sekira pukul 22.30 WITA.

Kronologi kejadian tersebut bermula saat Darmansyah (38), warga Kelurahan Kabonena, mendengar suara tangisan anak bayi di depan rumahnya. Penasaran dengan hal tersebut ia pun mendekati sumber suara di tengah deras hujan. “Saat itu saya mendengar suara anak bayi yang sedang menangis. Karena saya penasaran dengan suara tersebut, maka saya keluar rumah untuk melihatnya. Saya sangat terkejut ketika mendapati anak bayi dalam kantong plastik berwarna merah, disana tidak ada siapa-siapa,” terangnya. Minggu, (06/09/2021).

Kemudian, Darmansyah membawa bayi tersebut ke tetangga ssebelah rumahnya yang berprofesi sebagai perawat agar mendapatkan perawatan medis. Tidak lama setelah itu, Bhabinkamtibmas bersama Mako Polsek Palu Barat serta Lurah dan Satgas K5 langsung mendatangi TKP.

Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Palu langsung melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi Laki-laki di Jalan Buvukulu, RT/RW 04, Kelurhan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu tersebut.

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno. Membenarkan adanya penemuan balita tersbut. “Betul ada penemuan bayi di lokasi tersebut. Oleh karenanya, kami dari pihak Polres Palu dalam hal ini melalui Polsek Palu Barat dan Satreskrim serta Bhabinkamtibmas Polsek Palu Barat serta Babinsa melakukan penyelidikan sejak kejadian,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menuturkan, bahwa pihaknya akan tetap mengejar pelaku sampai ketemu dengan mengumpulkan barang bukti di Tempat Kejadian Pristiwa (TKP), dan informasi dari saksi. “Itu dilakukan untuk bisa mengungkap siapa pelaku dan apa motif pembuangan bayi itu,” ucapnya. (ENOS)

Pos terkait