Kerjasama Kemendikbud, P2K Yudha Bhakti Latih 20 Peserta Kursus Desain Grafis

  • Whatsapp
Pusat Pendidikan Komputer (P2K) Yudha Bhakti Palu bekerjasama dengan Direktorat Vokasi Kemendikbud menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2021 untuk kejuruan desain grafis.(sam/mediasulawesi.id)

PALU-  Pusat Pendidikan Komputer (P2K) Yudha Bhakti Palu bekerjasama dengan Direktorat Vokasi Kemendikbud menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2021 untuk kejuruan desain grafis. Kursus yang berlangsung selama 200 jam ini diikuti sebanyak 20 peserta.

Kursus dengan jenis kejuruan desain grafis ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Yohana Rorimpandey, Selasa (31/8/2021) siang. Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC Forum PLKP Sulawesi Tengah, Kalsum Tobias dan Sekretaris DPD Forum PLKP Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin.

Pimpinan P2K Yudha Bhakti, Amrin Lamatolo, S.Sos dalam laporannya menyampaikan Program PKW  dengan jenis keterampilan desain grafis ini akan berlangsung selama 200 jam merupakan kerjasama dengan Ditjen Vokasi Kemendikbud Republik Indonesia. Program ini bertujuan memberikan ilmu dan keterampilan di bidang desain grafis. Jumlah peserta dalam kursus ini sebanyak 20 orang, namun karena dalam situasi pandemic sehingga hanya dibatasi 15 peserta yang ikut dalam pembukaan. ‘’Kita jalankan sesuai protokol kesehatan sehingga peserta yang ikut pembukaan kita batasi. Apalagi ada penerapan PPKM di Kota Palu yang masuk level 4,’’tandasnya.

Sedangkan Ketua DPC Forum PLKP Kota Palu Kalsum Tobias dalam sambutannya menekankan kepada peserta untuk mengikuti kursus dengan fokus dan serius agar bisa menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan instruktur. Harapannya, kata dia, agar setelah selesai mengikuti kursus dapat memiliki bekal untuk berwirausaha atau mandiri. Apalagi nantinya usai kegiatan peserta secara berkelompok diberikan peralatan untuk berusaha.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu yang diwakili Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Yohana Rorimpandey dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apreasiasinya kepada pimpinan P2K Yudha Bhakti Palu yang menyelenggarakan kursus dengan keterampilan desain grafis. Menurutnya, program tersebut tentunya sangat membantu peserta yang merupakan anak-anak muda dalam memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang desain grafis.

Apalagi, lanjut Yohana, wirausaha saat ini sangat diperlukan untuk menopang perekonomian yang terdampak wabah pandemic corona. Ia juga menitip pesan kepada peserta agar betul-betul memanfaatkan waktu mengikuti kursus tersebut. ‘’Yah, saya pesan kepada semua peserta agar betul-betul ikut kegiatan ini dengan serius agar bisa mendapatkan ilmunya dengan maksimal,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait