Peduli Bencana, Pordasi Sulteng Bantu Korban Banjir di Desa Rogo

  • Whatsapp
Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulteng yang datang memberikan bantuan kepada korban di Desa Rogo, Selasa (31/8/2021) (ist)

SIGI-Bantuan terhadap bencana banjir yang melanda Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi terus mengalir dari berbagai pihak.Termasuk, dari  Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulteng yang datang memberikan bantuan kepada korban, Selasa (31/8/2021).

Penyerahan bantuan berupa sembako seperti mie instant, ikan kaleng dan air kemasan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata didampingi sejumlah pengurus Pordasi Sulteng. Bantuan tersebut sebagian diserahkan langsung ke warga dan sebagian lagi diserahkan ke posko bencana.

Ketua Umum Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata kepada wartawan mengatakan bantuaan yang diberikan tersebut sebagai wujud kepedulian dan keterpanggilan nurani terhadap warga Desa Rogo yang ditimpa bencana banjir. ‘’Ini pangilan kemanusiaan untuk menolong saudara kita di Desa Rogo yang sebagian diantaranya masih mengungsi,’’tandasnya.

Anjas mengharapkan bantuan akan terus mengalir dan berharap kepada pemerintah dan seluruh ormas yang berada di wilayah Sulawesi Tengah untuk  meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak musibah ini. Baginya, bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan penderitaan warga masyarakat yang dilanda bencana. Ia juga mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada apalagi kondisi cuaca yang ekstrem dan tentunya juga menjaga protokol kesehatan dimana diketahui wilayah Kabupaten Sigi merupakan wilayah penularan Covid masih sangat tinggi.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari pengurus Pordasi dan diakomodir  Wakil Bendahara Pordasi Saudara Mirwansyah yang juga selaku pengusaha muda yang berada di wilayah Kelurahan Poboya.(sam)

Pos terkait