KONI Belum Terima Data Atlet Pasangkayu Lolos PON Papua

  • Whatsapp
Sepak takraw adalah salah satu cabor andalan di pasangkayu. Turnamen takraw sering digelar di Bambalamotu, khususnya di desa Pagiang...(Foto: egi sugianto)

PASANGKAYU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasangkayu, hampir memastikan tidak ada atlet Pasangkayu yang akan tampil membela Provinsi Sulawesi Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun ini.

KONI Pasangkayu sebagai Induk organisasi olahraga, ternyata belum menerima laporan dari pengurus masing-masing cabang olahraga (cabor) terkait adanya atlet yang lolos PON. “Sampai hari ini belum ada informasi dari semua Cabor, apa ada atlet Kabupaten Pasangkayu yang lolos,” jelas Ketua KONI Pasangkayu, Riskal, saat dikonfirmasi melalui via telepon, Senin malam (30/7/2021).

Absen mengirim atlet ke ajang multi event terbesar tersebut, ternyata bukan pertama kali dialami KONI Pasangkayu. Sebab, di ajang PON Bandung Jawa Barat 2016 silam juga tak mengirim satu atletpun. “Begitu juga PON  4 tahun lalu, tidak ada laporan dari satupun cabor kalau ada atlet yang mewakili Sulbar, ” tambahnya.

Menurut Riskal, selama ini pada kenyataanya memang tidak ada satupun atlet dari Pasangkayu yang di Panggil sehingga selalu absen mengirim atlet. “Selain sepak bola, tidak pernah ada seleksi PON yang dilakukan Pemprov atau Cabor yang ada di Provinsi,” katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua akan digelar sesuai jadwal. Penyelenggaraannya akan tetap dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2021. (egi)

Pos terkait