Besok, Walikota Palu Umumkan Wilayah Penerapan LME

  • Whatsapp
Walikota Palu Hadianto Rasyid , Kamis (26/8/2021) besok akan mengumumkan beberapa Kelurahan yang akan menjalani pemberlakuan LME,(windy/mediasulawesi.id)

PALU,- Penerapan Lock Mikro Effective(LME) selama sepekan membuat Kasus Covid-19 di Kota Palu menurun secara signifikan. Jika pekan lalu, kasus corona mencapai 2.100 kasus maka kini turun menjadi 980 kasus. Walikota Palu Hadianto Rasyid mengatakan bahwa menurunnya angka Covid-19 karena kesuksesan dalam penerapan Lock Mikro Efektif yang telah di lakukan oleh pemerintah Kota Palu.”Alhamdulillah dengan LME yang telah kita lakukan kita bisa mengidentifikasi dengan baik dan kita coba mengisolir penyebaran covid-19 dalam satu kawasan yang masif,” ujar Hadianto Rasyid Rabu,(25/08/21)

Walikota rencananya Kamis (26/8/2021) esok akan mengumumkan beberapa Kelurahan yang akan menjalani pemberlakuan LME, dan juga menurutnya proses identifikasi harus dilakukan secara baik agar mengetahui warga yang wajib diberikan treatment. Perumahan Dosen (Perdos), Birobuli Utara, Birobuli Selatan merupakan kawasan yang telah menjalani pemberlakuan LME. “Keputusannya besok, sebab tim satgas covid-19 Kota Palu akan mengidentifikasi dahulu wilayah tersebut, dan saya juga sangat bersyukur karena sekarang kasus Covid-19 sudah menurun dan akhirnya kita dari pemerintah kota sudah berani melonggarkan untuk mengadakan pesta dan membuka fasilitas umum yang ada di kota palu.” Jelasnya

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Sementara itu untuk Jalan Tangkasi dan Jalan Ramba Pemkot Palu telah mengidentifikasi kasus covid-19 di dua wilayah tersebut, dan beberapa waktu dekat ini akan dilakukan treatment kepada masyarakat. (NDY)

Pos terkait