PPKM Level 3, Komunitas Tojo Unauna Baku Bantu Bagikan Masker

  • Whatsapp
Gerakan masyarakat Touna Baku Bantu melaksanakan giat pada hari pertama di berlakukannya PPKM Level 3 di Kabupaten Tojo UnaUna, dengan membagi bagikan Masker, Rabu (25/8/2021) pagi.(ist)

TOUNA – Gerakan masyarakat Touna Baku Bantu melaksanakan giat pada hari pertama di berlakukannya PPKM Level 3 di Kabupaten Tojo UnaUna, dengan membagi bagikan Masker. Kegiatan itu berlangsung Selasa (24/8/2021).

Beberapa lembaga masyarakat dan OKP di Tojo UnaUna terdiri dari KNPI, PC.GP Ansor, PPDI dan Genpi yang tergabung dalam Gerakan masyarakat #TounaBakuBantu melaksanakan pembagian masker di beberapa titik keramaian di Kabupaten Tojo UnaUna antaranya Pasar Sore Dondo, Lampu Merah Sumoli, Lampu Merah Ci pola, Lampu Merah Kartini Pom Bensin Bandara dan Perempantan Pertokoan.

Koordinator Touna Baku Bantu, Magath Pasau dalam penjelasannya bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Tojo UnaUna terhadap penanggulangan kasus covid 19 di daerah ini.”Touna Baku Bantu hari ini melaksankan giat pembagian masker di beberapa titik di wilayah Tojo UnaUna, hal ini merupakan kepedulian kami untuk menekan kasus Covid19 sekaligus membantu pemerintah daerah pada pemberlakuan PPKM Level 3 mulai hari ini,” kata Magath, disela sela membagikan masker ke masyarakat.

Pada pelaksanaan PPKM Level 3 yang di mulai hari ini Selasa (24/8/2021) oleh Pemda Tojo UnaUna, nyatanya masih banyak masyarakat yang belum patuh melaksanakan Prokes, terbukti banyak pengendara di jalan dan warga yang melakukan aktivitas di pasar belum patuh terhadap Prokes.Kegiatan tersebut itu juga diikuti anggota DPRD Tojo UnaUna Jafar M. Amin.

Pada kesempatan itu, Jafar menyerukan kepada masyarakat agar patuh terhadap  Prokes dengan melakukan 5 M sehingga Tojo UnaUna cepat terbebas dari Covid 19. “Ayo Warga Touna baku bantu bukan baku bantah, patuh prokes dan melakukan 5 M serta pakai masker agar Kabupaten yang kita cintai ini cepat terbebas dari Covid 19,” seru Jafar M. Amin yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Touna sambil membagikan masker ke masyarakat. (RHM/*)

Pos terkait