Kemenag Sulteng Muallafkan 17 Warga Lasoani

  • Whatsapp
17 warga Kelurahan Lasoani menyatakan diri masuk islam.(ist)

PALU,- Sebanyak 17 warga kelurahan Losoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis (19/8/2021) resmi menyatakan diri memeluk agama Islam. Mereka mengikrarkan diri sebagai seorang muslim di Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Palu timur.

Muhammad Rusli,s.sos. selaku Koordinator Yayasan Pembinaan Mualaf Sulawesi Tengah kepada wartawan mengatakan terdapat 17 orang yang menyatakan diri memeluk agama Islam, dan mengikuti serangkaian proses untuk menjadi seorang mualaf. “Jadi mereka semua ini akan dimandikan terlebih dahulu kemudian nanti ada pembacaan syahadat lalu ada rangkaian lainnya, untuk yang terakhir itu nanti kita akan doa bersama mendoakan mereka.” Ujar Rusli

Dijelaskan, alasan 17 warga tersebut ingin memeluk agama Islam adalah, karena ingin lebih dekat dengan sang maha pencipta, sebab dalam Agama Islam terdapat lima waktu yang mendekatkan manusia dengan penciptaannya.”Kita juga nanti akan ada program buat mereka setelah ini, kita mau ajak mereka untuk aktif ikut kegiatan pengajian, karena kita harus terus bimbingan mereka.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Salah seorang muallaf yang enggan disebutkan namanya tersebut mengaku sudah mantap memilih Islam sebagai agama barunya. Karena dirinya merasa mendapatkan hidayah. Bahkan keinginan untuk menjadi seorang muallaf sudah dia rasakan sejak satu tahun silam. “Awalnya keluarga saya pro kontra dengan keputusan ini, tapi lama kelamaan mereka setuju. Dan saya berharap semoga kedepannya saya bisa menjadi lebih baik lagi, anak-anak saya menjadi anak yang soleh dan Solehah serta keluarga saya menjadi Sakinah, mawaddah, warahmah.

Untuk itu Kepala KUA Palu Timur bapak Pirnadi mengatakan bahwa para mualaf tersebut akan di berikan bimbingan dan juga di berikan buku panduan untuk membantu mereka agar lebih mudah mengenali dan memahami ajaran agama Islam.”Saya harap kedepannya mereka bisa menjadi lebih baik lagi, dan mengerjakan perintah-perintah Allah dengan baik.” Tutupnya (NDY)

Pos terkait