Meriahkan HUT RI, Panti Asuhan Kasih Sayang Gelar Aneka Lomba

  • Whatsapp
Panti Asuhan Kasih Sayang menggelar aneka lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-76 di Kota Palu.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Panti Asuhan Kasih Sayang menggelar aneka lomba. Pesertanya tidak hanya anak-anak yang ada di panti asuhan tapi juga yang tinggal di sekitaran panti asuhan yang terletak di Jalan Cenderawasih Kota Palu tersebut. Panitia pun menyediakan berbagai hadiah menarik.

Ketua Panti Asuhan Saharudin kepada media ini, Rabu (18/8/2021) mengatakan bahwa kegiatan lomba yang di adakan tersebut selain untuk memperingati hari ulang tahun RI ke 76 tetapi juga sekaligus menghilangkan rasa jenuh yang di alami anak-anak panti dan sekitarnya akibat pandemi Covid-19 dan di berlakukannya PPKM.”Kita ada 15 lomba yang akan kita adakan, ada lomba joget anak-anak ada lomba lari balon, gigit kelereng, gigit koin di buah. Intinya kita ada 15 lomba yg kita adakan. Ada juga lomba joget dangdut tunggal untuk ibu-ibu khususnya.”ujarnya

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Menurutnya, anak-anak sangat memiliki antusiasme yang sangat tinggi sehingga meminta untuk di adakan lomba-lomba yang lainnya. Namun yang menjadi masalah adalah hadiah-hadiah yang akan di berikan kepada para pemenang lomba.”Untuk lomba kali ini kita tidak fokus kepada hadiah berupa peralatan sekolah melainkan lebih ke sembako, seperti beras, Indomie, gula, minyak, teh celup, susu kaleng, susu ultra, Snack dan lain-lain.

Saharudin juga berharap agar pemerintah lebih terbuka dalam mengatasi pandemi, sebab dengan adanya pandemi ini banyak masyarakat yang sangat terdampak khususnya masyarakat yang kurang mampu dan hidup di bawah garis hidup kemiskinan.”Sebenarnya itu orang yang hidup di bawah garis kemiskinan itu menjerit, menangis akibat di berlakukan nya PPKM. Jadi mari kita sama-sama serahkan pada yang maha kuasa dan jangan mempermainkan soal virus Covid-19 ini. (NDY)

Pos terkait