Walikota Siapkan Hadiah Rp1 Miliar Untuk Kelurahan Terbersih

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid saat meninjau sejumlah lokasi titik kerja bakti.(ist)

PALU-Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE terus menggenjot target mewujudkan Kota Palu sebagai kota yang bersih, nyaman dan tertib. Walikota pun menyiapkan hadiah Rp1 Miliar untuk kelurahan terbersih. Sedangkan untuk kelurahan terbersih kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan hadiah sebesar rp600 juta dan rp400 juta.

Saat meninjau sejumlah lokasi kerja bakti dalam rangka Hari Sadar Bersih Kota Palu, Sabtu (7/8/2021) pagi, Wali kota menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan masyarakat yang sedang melakukan kerja bakti.Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kota Palu menjadi kota yang nyaman, bersih, dan tertib, sehingga apa yang menjadi harapan untuk meraih Adipura dapat tercapai.

Di sela-sela kunjungannya, Wali kota Hadi juga memberikan sejumlah uang tunai kepada masyarakat yang melakukan kerja bakti dan juga memberikan paket sembako.Sebagaimana diketahui, Pemerintah kota Palu telah menetapkan bahwa setiap tanggal 7 Agustus merupakan Hari Sadar Bersih kota Palu yang dimulai pada hari ini Sabtu, 7 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Sehingga setiap tahunnya, akan dilaksanakan kegiatan yang sama dimana masyarakat membersihkan lingkungannya masing-masing baik di rumah maupun selokan-selokan yang ada di depan rumahnya.Wali kota Hadi berkomitmen akan memberikan reward atau hadiah kepada kelurahan yang terbaik kedepannya sebagai wujud apresiasi karena telah menjadikan lingkungannya bersih, nyaman, tertib, dan lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, Wali kota berencana akan memberikan hadiah bagi kelurahan terbaik satu sebesar Rp1 miliar, kelurahan terbaik dua sebesar Rp600 juta, dan kelurahan terbaik tiga sebesar Rp400 juta.(SAM)

Pos terkait