Yayasan Abulyatama Indonesia Bantu Sembako Pesantren di Pasangkayu

  • Whatsapp
Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Pasangkayu memberikan bantuan sembako kepada sejumlah pondok pesantren di Pasangkayu.(ist)

PASANGKAYU – Pengurus Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Pasangkayu, menunjukkan kepeduliannya kepada sejumlah Pondok Pesantren di Kota Pasangkayu dengan membagi-bagikan paket sembako, Jumat (6/8/2021). Aksi sosial melalui Program Beras Berkah dari yayasan tersebut, kemudian berlanjut hingga Sabtu hari ini (7/8/2021).

Ketua YAI Cabang Pasangkayu, Hafiz, menyampaikan bahwa sedikitnya ada lima Pondok Pesantren dan beberapa masjid yang sudah didatangi sejak pendistribusian Program Beras Berkah berjalan di akhir pekan ini. “Alhamdulillah, di hari jumat berkah kemarin kita sudah menyalurkan paket sembako kepada anak didik kita yang ada di Pondok Pesantren. Sampai Hari Sabtu ini, kita masih mendistribusikan,” katanya kepada wartawan mediasulawesi.id.

Dari lima Pondok Pesantren atau Rumah Quran yang menjadi target sasaran dari Yayasan ini, terdiri dari Ponpes Almadani Putra, Ponpes Al-Jiriah, Ponpes Imam Syafi,i dan Ponpes Syek Zainuddin. “Selain kami bawa Talkum untuk anak yatim piatu, kami juga bagikan 1 ton 60 kg beras berkah untuk kelima Ponpes ini,” jelas Hafiz.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Disampaikan, hadirnya YAI Cabang Pasangkayu dengan membagikan paket sembako, tujuannya untuk menghantar kebahagiaan sampai ke pelosok negeri sesuai yang digaungkan oleh pengurus nasional YAI. “Semoga apa yang diprogramkan ini, bisa terus berlanjut. Apa lagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” harapnya.

Terakhir, Hafiz banyak berharap agar  melalui wasilah YAI Cabang Pasangkayu, ada para dermawan yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan ini.”Lewat yayasan kami, kita akan salurkan sehingga ke depan akan lebih banyak yang merasakan manfaatnya.. Amin,” demikian harapnya. (egi)

Pos terkait