Ruangan Penuh, Belasan Pasien Corona Dirawat Di Tenda Darurat

  • Whatsapp
drg.Herry Mulyadi (ist)

PALU- Direktur RSUD Anutapura Palu Drg. Herry Mulyadi mengatakan saat ini kapasitas untuk pasien Covid-19 sudah penuh bahkan sebagian pasien ditempatkan di tenda.”Sekarang jumlah pasien kita 137 lebih, dan untuk kapasitas Covid-19 kita sudah full sekali karenakan memang dapat tambah-tambah terus. Dari kapasitas 24 jadi 36 tambah terus sampai sekarang, dan karena di dalam sudah full makannya kita tempatkan di tenda sebagian. “ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (06/08/21) pagi.

Ia juga menjelaskan saat ini ada 12 pasien yang di tempatkan di dalam tenda, bahkan masih ada beberapa Pasian yang di tempatkan di ruangan IGD karena keterbatasan tempat untuk pasien Covid-19.”Sekarang masih ada itu di IGD jadi memang tempat yang tidak ada, nanti kalau ada tempat baru pasien bisa masuk. Karena kalau tidak mau di taruh di mana itu pasien-pasien.” jelasnya

Herry Mulyadi mengatakan keterbatasan tempat tersebut karena RSUD Anutapura Palu masih menerima pasien-pasien umum. Yang dikhawatirkan adalah ketika pasien umum dan pasien Covid-19 di gabung di ruangan IGD. Maka akan merugikan dan membahayakan pasien umum. ‘’Kita tidak bisa menempatkan pasien umum dan pasien Covid-19, karena nanti yang ada malah rumah sakit malah menjadi sumber virus lagi. Dan itu artinya kita tidak berhasil.” pungkasnya (NDY)

Pos terkait