Pantai Salukaili Bakal Jadi Destinasi Wisata Andalan Desa Kasano

  • Whatsapp
Pantai Salukaili bakal jadi destinasi wisata favorit di Desa Kasano.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU – Pelan-pelan Pemerintah Desa Kasano, Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu, mulai melakukan penataan objek wisata pantai yang ada di wilayahnya.Tempat wisata “Pantai Salukaili” dipilih sebagai pantai yang nantinya dikelola dengan baik untuk pariwisata yang besar yang di Kabupaten Pasangkayu san sekitarnya.

“Bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten dan masyarakat, Pantai Salukaili pelan-pelan kita benahi agar tertata dengan baik, ” kata Kades Kasano Masyur, belum lama ini.

Disampaikan bahwa keberadaan Pantai Salukaili dengan keindahan pasir pantai yang dipadukan dengan batu karang menjadi ciri khas tersendiri yang tentunya menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun wisatawan luar kabupaten Pasangkayu. “akhir-akhir ini berdasarkan amatan kita dari pemerintah desa, Alhamdulillah sudah ada banyak pengunjung yang datang,” ucapnya.

Menurut Kades yang baru setahun menjabat ini, fokus utama pemerintah desa saat ini, adalah masalah penerangan mulai dari jalan hingga penerangan setiap lapak penjualan yang di dalam area pantai. “Dalam waktu dekat ini, kita akan bermohon ke PLN untuk dibantu terkait dengan penerangan, ” terang Mansyur.

Diharapkan dengan adanya Pantai Salukaili, yang baru dibenahi tahun lalu itu, nantinya bisa menjadi obyek wisata yang baik untuk warga pasangkayu sehingga mendorong pertumbuhan UMKM sehingga roda ekonmi di desa bisa berkembang. “Ya semoga ke depan, para pelaku UMKM di Desa bisa kita motivasi agar bisa lebih kreatif lagi dengan adanya Pantai Salukaili ini, kita juga berharap dukungan dari Bupati dan Wakil Pasangkayu dalam pengembangan wisata Salukaili ini, ” tandasnya. (egi)

Pos terkait