Polsek Wakep Damaikan Perkelahian Anak Sekolah

  • Whatsapp
Dua kelompok siswa yang bertikai di Walea Besar berhasil didamaikan oleh Wakapolsek Walea Kepulauan, 8 Agustus 2024.(ist)

WALEA- Kepolisian sektor Walea Kepulauan kembali berhasil memediasi perkelahian antara dua kelompok siswa SMA Negeri 1 Walea Besar di Desa Pasokan, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Toko Una-Una. Perdamaian tersebut diwakili dua siswa bernama Rajab dan Takbir.

Mediasi antara kedua kelompok siswa ini dipimpin oleh Wakapolsek Walea Kepulauan Inspektur Dua Abraham Erbabaley di Mapolsek Walea Kepulauan, 8 Agustus 2024.  Siswa yang dihadirkan antara lain, Tablik Akbar, Andika, Repli, Risky dan Renal  yang merupakan warga Desa Pasokan. Sedangkan kelompok siswa lainnya adalah Rajib, Anjas , Atang dan Arga, warga Desa Kodongan. Kedua belah pihak menandatangani surat pernyataan berdamai dan tidak melanjutkan penanganan kasus tersebut.

Wakapolsek Walea Kepulauan Ipda Abrahan Erbabeley mengatakan kedua kelompok siswa tersebut sepakat berdamai dan tidak lagi melanjutkan proses hukum atas perkelahian sebelumnya. ‘’Setelah kami mediasi, mereka sepakat untuk berdamai. Mereka buat surat pernyataan,’’jelasnya.

Sebelumnya dua kelompok siswa dari satu sekolah ini terlibat perkelahian yang mengakibatkan siswa Bernama Rajib mengalami luka robek di kepala dan sempat mendapatkan perawatan medis.

Mediasi yang dilakukan oleh personel Polsek Wakep memberikan penyelesaian secara kekeluargaan  sehingga tidak berlanjut dan menimbulkan potensi kerawanan baik di lingkungan sekolah maupun di wilayah Desa Wabes.(sam)

Pos terkait