Muharram Sarankan Pemda Lakukan Isolasi Terpusat

  • Whatsapp
Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin (ist)

PALU – Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin menegaskan melihat kondisi peningkatan yang terkonfirmasi positif covid 19, ia menyarankan pemerintah daerah untuk melakukan isolasi terpusat dengan menyewa hotel tidak seperti sekarang isolasi mandiri yang tersebar tanpa kontrol yang ketat. APBD Provinsi Sulteng tahun 2021 tersedia Rp153 milyar.”Saya kira cukup untuk menyewa hotel untuk merawat pasien bukan dengan cara mendirikan tenda. Tenda darurat itu hanya menambah penderitaan pasien dan nakes,” tegas Muharram, Senin (2/7/2021).

Sementara untuk mensiasati jumlah nakes yang terbatas, pemerintah daerah bisa menyewa mahasiswa dari Fakultas kedokteran dan siswa smk kesehatan yang ada di Palu. Saya kira dengan mengundang mereka untuk terlibat pasti keluhan sol kelurangan nakes sedikit bisa teratasi.

Selain itu pemerintah juga harus punya target jumlah masyarakat yang divaksin setiap hari. Oleh karena itu harus ada upaya ekstra untuk mendatangkan vaksin. Kembali ke soal isolasi, saya juga menyarankan pemerintah menggunakan jasa rumah-rumah makan sebagai penyedia makanan dengan transportasi grab. Dengan demikin selain pelayanan kesehatan pemerintah juga sudah menggerakkan roda ekonomi khususnya kepada pelaku usaha kecil.

“Untuk keluhan kekurangan oksigen, sebaiknya pemerintah mengundang distributor dan penyalur untuk membantu pemerintah dengan menjamin ketersedian pasokan dan tidak menaikkan harga,” pungkas Muharram Nurdin.(NDY)

Pos terkait