Hadianto Sebut Rumah Belajar Jadi Solusi Pendidikan di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid menyebut Program Rumah Belajar sebagai solusi tepat proses belajar mengajar di masa pandemic.(ist)

PALU-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi salah satu narasumber dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud RI pada Sabtu, (31/7/2021) secara virtual.Kegiatan yang juga menghadirkan beberapa narasumber tingkat nasional tersebut mengangkat tema “Belajar Asyik Bersama ‘Rumah Belajar’.

Wali kota Hadi dalam pemaparan materinya menyatakan pendidikan kota Palu masih dihadapkan pada upaya memastikan pemenuhan layanan dasar pendidikan.”Baik infrastruktur maupun outcome pendidikan serta memantapkan karakter pendidikan dan budi pekerti anak didik,” ungkapnya.

Menurutnya, Rumah Belajar merupakan bentuk inovasi pembelajaran dari Pemerintah yang menyediakan beragam bahan belajar serta fasilitas komunikasi antar penggunanya.Portal belajar online yang satu ini, katanya bisa diakses oleh siswa dan guru, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK Sederajat.”Kabar baiknya, teryata portal belajar dari Kemendikbud ini gratis dan bisa diakses secara cuma-cuma bagi siapapun dan dimanapun,” ujarnya.

Wali kota Hadi mengklaim ‘Rumah Belajar’ adalah solusi bagi proses belajar mengajar di tengah situasi Covid-19 yang kini sedang dialami.(SAM)

Pos terkait