Siswa SMPN 1 Palu Rebut Emas di Kapolri Cup 5

  • Whatsapp
Siswa SMP Negeri 1 Palu, Mahanaim Gad Budiman, berhasil tampil di podium setelah meraih emas Cadet putra U-53 di ajang Kapolri Cup 5 yang diadakan di Jakarta Timur. (Foto: Dok SMPN 1 Palu).

PALU-Salah seorang siswa SMP Negeri 1 Palu, Mahanaim Gad Budiman, berhasil meraih Emas Cadet putra U-53 di turnamen Kapolri Cup 5 yang berlangsung di Jakarta Timur, DKI Jakarta.Kepala SMPN 1 Palu, Yusri mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut apalagi tidak hanya membanggakan pihak sekolah tapi juga membawa nama harum provinsi Sulawesi Tengah.“Kami semua sebagai dewan guru SMP Negeri 1 Palu, sangat bangga atas raihan ananda Mahanaim Gad Budiman. Sebuah prestasi yang tidak mudah diraih, apalagi menurut informasi saat masuk final ibunda nya Naim atau panggilan akrabnya, sedang dalam kondisi sakit,” ungkapnya kepada wartawan, Ahad (3/3/ 2024).

Menurut Yusri, keberhasilan Naim tak lepas dari perjuangan yang tangguh dan mampu mengalahkan lawannya dan meraih emas diajang Kapolri Cup 5, yang di selenggarakan di Jakarta Timur. “Alhamdulillah, anak didik kami Naim berhasil raih prestasi terbaik, kami keluarga besar SMPN 1 Palu bangga atas perjuanganya,” ujar Yusri.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup Ke-5 Tahun 2024. Ajang tersebut merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap 1 (satu) tahun sekali.

Mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit, M.Si., Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., membuka Kerjurnas tersebut di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Jum’at (1/3/2024).

Kerjurnas tersebut mengusung tema “Garuda Bhayangkara Presisi Dengan Prestasi Terus Melaju Untuk Indonesia” dan diikuti oleh 4.200 peserta yang terdiri dari 3.600 peserta umum dan 600 peserta dari TNI-Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Dankorbrimob menyampaikan sambutan dari Kapolri bahwa penyelenggaraan Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup merupakan salah satu Langkah Polri untuk ikut mengembangkan bakat dan membentuk karakter generasi muda yang berprestasi.(tim)

Pos terkait