Bawaslu Lantik 24 Anggota Panwascam se-Kota Palu

  • Whatsapp
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu Agussalim Wahid resmi melantik 24 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat (24/5/2024) pagi.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu resmi melantik 24 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, di salah satu hotel di Kota Palu,  Jumat (24/5/2024) pagi.Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Palu, Agussalim Wahid. Turut hadir Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Nasrun, unsur forkopimda dan kapolsek dalam wilayah hukum Polresta Palu.

Ketua Bawaslu Palu, Agussalim Wahid dalam sambutannya secara khusus menyampaikan selamat kepada seluruh petugas yang dilantik. Ia meminta para petugas Panwascam yang bisa langsung bekerja karena proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah telah berjalan. “Selamat kepada para panwascam yang baru dilantik, setelah ini langsung di gas full saja, karena proses tahapan telah berjalan. Bekerja sesuai kewenangan untuk mengawal dan mengawasi hingga tingkatan bawah,” tandasnya.

Pilihan Redaksi :  Mahasiswa Sastra Unisa Pelajari Bahasa dan Budaya Prancis

Dari 24 petugas panwascam yang dilantik, 10 diantarnya merupakan wajah baru dan 14 orang lainnya merupakan wajah lama. Mereka sebelumnya menjalani proses rekrutmen secara terbuka yang dilakukan pihak Bawaslu Palu.

Setelah mengikuti pelantikan, seluruh petugas panwascam kemudian mengikuti pembekalan melalui bimbingan teknis untuk menguatkan integritas dan independensi. Adapun materi yang akan diberikan dalam bimtek tersebut terdiri dari Kode etik, metode pengawasan dan regulasi tahapan.(sam)

Pos terkait