WTB Harap Pemkot Palu Percepat Pembangunan Huntap

  • Whatsapp
Salah satu titik lokasi pembangunan huntap bagi penyintas di Palu (ist)

PALU-Pembangunan hunian tetap (huntap) bagi warga yang terdampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu hingga saat ini belum juga tuntas. Ribuan warga pun berharap pemerintah Kota Palu segera mempercepat pembangunan huntap untuk penyintas yang menunggu hampir empat tahun lamanya.

Warga Terdampak Bencana (WTB) di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara misalnya hingga kini masih banyak yang belum mendapatkan hunian tetap. Akibatnya, mereka harus tetap menempati hunian sementara (huntara) dengan berbagai kekurangan. ‘’Kami berharap pembangunan huntap untuk kami segera selesai sehingga kami bisa segera menempatinya. Sudah cukup lama kami menunggu bisa mendapatkan hunian tetap,’’ujar Irsam, warga Kelurahan Mamboro.

Irsam pun mendukung pemerintah dalam percepatan Pembangunan huntap sehingga cepat terealisasi. Selain itu ia dan WTB menginginkan agar pemerintah Kota Palu segera mengambil tindakan terkait kemungkinan masih ada permasalahan yang terjadi di Huntap terutama status lahan.

Pilihan Redaksi :  Mahasiswa Sastra Unisa Pelajari Bahasa dan Budaya Prancis

Selama ini, salah satu faktor penyebab terhambatnya penyelesaian pembangunan huntap adalah lahan yang akan dijadikan huntap, statusnya bermasalah. Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Talise Valangguni beberapa waktu lalu. (sam)

Pos terkait