Serukan Pemilu Damai,Pangdam XIII/Merdeka Ingatkan Warga Tidak Terprovokasi

  • Whatsapp

PALU – Menjelang pemilu 2024, keamanan dan ketertiban masyarakat perlu terus dijaga. TNI sebagai salah satu komponen bangsa turut ambil bagian menjaga riak-riak gangguan Kamtibmas melalui upaya preventif.

Pangdam Pangdam XIII/MDK, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, menyerukan “pemilu damai” sebagai slogan mereka untuk mengingatkan masyarakat. “Kita mengingatkan kepada komponen masyarakat supaya mengajak masyarakat damai, jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar, jangan terpancing dengan hal-hal yang tidak baik, dampaknya nanti kita sendiri,” ujarnya dihadapan awak media usai menggelar Komunikasi Sosial bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, di Aula Korem 132/Tadulako, Kamis (18/1/2024).

Pangdam mengingatkan bahwa menjaga kedamaian di tengah situasi pemilu penting dilakukan. Dalam pertemuan itu, ia kembali mengingatkan nilai-nilai dari setiap sila pada pancasila, serta 4 pilar bangsa lainnya yaitu bhineka tunggal Ika, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kunjungannya di Sulawesi Tengah juga untuk memastikan kesiapan para anggota TNI menjelang pemilu. Selain di Kota Palu, pangdam juga akan berkunjung ke Kabupaten Toli-toli. “Alhamdulillah selama ini seluruh jajaran bisa menguasai wilayah, seperti natal kemarin aman, tahun baru aman, dan ini dilanjut terus. Saya juga mengecek kesiapan anggota jangan terlena, mari kita sama-sama,” pungkasnya.(SCW)

Pos terkait