Disnakertrans Sulteng Gelar Festival Pemagangan Dalam Negeri

  • Whatsapp
Kadis Nakertrans Provinsi Sulawesi Tengah Drs Arnold Firdaus, M.T melepas peserta jalan santai sebagai rangkaian dari festival pemagangan dalam negeri, Sabtu (6/1/2024) pagi.(sam/mediasulawesi.id)

PALU- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah menggelar festival pemagangan dalam negeri. Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dilaksanakan di halaman kantor Nakertrans Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan Kartini Kota Palu, Sabtu (6/1/2024).  Dalam festival tersebut digelar beragam lomba, serta kegiatan jalan santai dan donor darah.

Sebelum digelar lomba, terlebih dahulu diawali dengan jalan santai yang berlangsung mulai pukul 06.30 waktu Indonesia tengah. Jalan santai dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah Drs Arnold Firdaus M.T dengan rute stari dari Jalan Kartini menuju Jalan Juanda dan Jalan Nokialalaki lalu finish kembali di Jalan Kartini Palu. Ratusan peserta ikut jalan santai baik dari pejabat dan pegawai Disnakertrans Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan disnakertrans kota palu, kabupaten Sigi dan Donggala, perwakilan perusahaan pemagangan, peserta magang serta mitra kerja termasuk Komite Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (KA-LPK) Provinsi Sulawesi Tengah dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP).

Adapun lomba yang digelar kali ini, antara lain lomba marathon sarung, lomba marathon balon, lomba stand up comedy. Peserta lomba merupakan perwakilan dari lembaga pelatihan kerja (LPK) yang baru selesai mengikuti pemagangan di berbagai perusahaan dan instansi. Mereka cukup antusias mengikuti lomba yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi. Apalagi lomba stand up comedy yang berhadiah jutaan rupiah yang cukup menghibur penonton.

Ketua Panitia Pelaksana Idris, S.H kepada media ini di sela-sela kegiatan mengatakan festival yang digelar hari ini (Sabtu,red) merupakan penutup dari kegiatan pemagangan dalam negeri dengan menampilkan hasil karya para peserta magang sekaligus mempererat tali silaturahmi baik sesama peserta magang maupun stakeholder lainya. ‘’Jadi kegiatan hari ini merupakan penutup dari kegiatan pemagangan dalam negeri tahun 2023,’’ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan, Perluasan, Penempatan dan Produktivitas (P5TK) Disnakertrans Provinsi Sulawesi Tengah tersebut juga menyebutkan jika selain aneka lomba dan jalan santai, puncak penutupan pemagangan dalam negeri ini juga menggelar kegiatan donor darah, facial gratis dan food court yang menyajikan aneka produk makanan hasil pemagangan. (sam)

Pos terkait