PLN Palu Gandeng YGBK Bagikan 100 Paket Sembako Cegah Stunting

  • Whatsapp
PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Palu kembali menggalangkan CRS mereka melalui program bagi-bagi paket sembako pencegahan dan penanganan stunting di Kota Palu (syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palu kembali menggalangkan CRS mereka melalui program bagi-bagi paket sembako pencegahan dan penanganan stunting di Kota Palu. Kegiatan yang menggandeng Yayasan Galang Bersama Kami (YGBK) tersebut berlangsung di Baruga Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Kamis (14/12/2023) pagi.

Bersama Srikandi PLN UPT Palu, paket itu dibagikan kepada 100 penerima manfaat. Diantaranya 38 ibu hamil, dan 62 ibu dan balita. Dari 62 penerima itu 17 diantaranya merupakan anak stunting. Adapun paket sembako yang diberikan seperti beras 3 kg, susu 1 dos, telur 1 mika, kacang-kacangan dan abon masing-masing 1 bungkus.

Selain itu, masyarakat penerima manfaat juga mendapatkan sosialisasi terkait stunting dari pihak Puskesmas Talise. Sembari mendengarkan materi yang dipaparkan, mereka dapat menikmati sarapan sehat berupa bubur kacang hijau yang dibagikan. “Ini adalah salah satu bagian dari beberapa kegiatan di unit kami. Kami sebagai unit entitas perusahaan tentunya punya tanggung jawab lingkungan dan sosial sebagai mandatori,” kata Manager PT PLN (Persero) UPT Palu, Kamran, dikonfirmasi media ini usai kegiatan.

Sementara itu, Ketua YGBK, Muhammad Ilham Alisa, menyebut pemilihan tempat itu didasari kelurahan tersebut menjadi penyumbang angka stunting tertinggi di Kota Palu. Organisasi yang bergerak di sektor sosial, lingkungan, dan ekonomi itu mengaku siap melanjutkan program-program serupa kedepannya.

“Permintaan dari puskesmas tadi dan juga dari PLN, kami akan berkordinasi untuk kira-kira program apa yang bisa kita lakukan kedepan untuk mengurangi angka stunting khususnya di Kelurahan Layana Indah ini,” bebernya.

Kegiatan penggalangan bantuan tersebut mendapat respon positif lurah Layana Indah. Ia mengapresiasi dan mengaku terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakatnya. “Kami siap untuk menerima dan mengundang kembali masyarakat. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anak-anak,” ujar Lurah Layana Indah, Sudarman. (SCW)

Pos terkait